Kamis, 15 Desember 2011

Pencak Silat Persaudaraan Rasa Tunggal Cab. Banyuwangi


Assalamualaikum, Sahabat PERSATU,

Pencak Silat Persaudaraan Rasa Tunggal (PERSATU) BANYUWANGI merupakan organisasi bela diri yang berpusat di Madiun yang dirintis oleh Dua Warga asal Desa Sambirejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun yaitu Mas Wakhid Budi Santoso dan Mas Syaikul Ikhsan pada tahun 2004 di Desa Tamanagung Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, karena kegigihan dan semangat perjuangan mereka berdualah Alhamdulillah PERSATU di Banyuwangi Bisa berkembang dan melebarkan sayapnya.

Pada awalnya PERSATU cab. Banyuwangi tidak memiliki sekretariat dan melakukan pelatihan diranting-ranting yang ditunjuk, namun mulai awal tahun 2011 telah memiliki sekretariat yang beralamatkan di Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 07 Desa Tamanagung Kec. Cluring Banyuwangi.

Tujuan utama pendirian PERSATU cabang Banyuwangi ini adalah untuk mempersatukan tekad dan semangat para pemuda dalam sebuah wadah yang positif. PERSATU Banyuwangi merupakan organisasi yang bebas, kami tidak membatasi siapapun untuk masuk sebagai anggota, kami tidak membatasi anggota berdasarkan usia, gender, suku, maupun ras. Dalam hal ini PERSATU Banyuwangi mengutamakan ke-bhineka tunggal ika-an. Syarat utama menjadi aggota adalah ber-Tuhan dan loyal pada organisasi, bangsa, dan negara.

So, ngapain takut dengan Pencak Silat? Pencak silat bukan sesuatu yang radikal, karena seorang ksatria dalam persaudaraan rasa tunggal adalah orang yang bisa menghindari perkelahian fisik dan memerangi nafsu angkara dalam dirinya, karena fisik yang sehat tidak akan berguna tanpa jiwa yang sehat pula.

Semoga Allah SWT selalu meridloi perkembangan PERSATU di Banyuwangi sehingga jadi media dakwah untuk Mensyiarkan Agama Islam dan Li'I'lai Kalimatillah, Amin ya robbal alamin.

Info lebih lajut di persatu.banyuwangi@gmail.com atau 087857336105/085236329125


Tidak ada komentar:

Posting Komentar